Akhir Masa Jabatan, Limi Mokodompit Selesaikan Gelar Doktor, Ini Tanggapan Akademisi BMR

- 22 Mei 2024, 00:07 WIB
Akhir Masa Jabatan, Limi Mokodompit Selesaikan Gelar Doktor, Ini Tanggapan Akademisi BMR
Akhir Masa Jabatan, Limi Mokodompit Selesaikan Gelar Doktor, Ini Tanggapan Akademisi BMR /

PIKIRAN RAKYAT BMR -- Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, telah menyelesaikan ujian doktor secara tertutup di Universitas Hasanuddin, Makassar, Sabtu 17 mei 2024.

Jelang berakhir masa jabatan sebagai orang nomor satu di Bolmong, Limi Mokodompit, tak lupa untuk menyelesaikan program doktor di UNHAS Makassar.

"Alhamdulillah. Pada hari itu (17 Mei 2024, red), menjadi momentum bersejarah dalam hidup saya dapat menyelesaikan doktoral yang bertempatan dengan suksesnya menyelesaikan tugas negara sebagai Carteker Bupati Bolmong," ujar Limi Mokodompit, kepada Pikiran Rakyat BMR, Selasa 21 Mei 2024.

Limi Mokodompit menjelaskan, sebagai anak desa yang berkarir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dari bawah, dia sangat bangga atas suksesnya pelaksanaan ujian doktor secara tertutup di UNHAS Makassar.

"Semoga amanah sebagai anak desa yang datangnya dari keluarga sederhana, tapi bisa sampai pada tingkat ini (gelar doktor). Saya sangat bahagia dan puas, dalam puncak sukses, karena apa yang saya peroleh pada Allah SWT, melebihi dari yang saya minta. Alhamdulilah, semoga amanah," ujar Limi Mokodompit.

Diketahui, tim penguji ujian doktor secara tertutup tersebut, dihadiri oleh Prof Dr Tahir Kasnawi, MA, Prof Dr Dwiya Aries Pulubuhu , MS.C , MA, Prof Dr Mansyur, MS.I, Prof Dr Suparman Dev MA, Dr Rahmat MS.C, Dr Radjab MA, MS.C.

Lokasi pelaksanaan ujian doktor Limi Mokodompit, dilangsungkan di Departemen Sosiologi Fakultas Pascasarjana FISIP UNHAS Makassar.

Sementara itu, Akademisi BMR, Dr Indah Elychia Samuel, SE ME, menilai, dengan selesainya Limi Mokodompit, melaksanakan ujian doktor secara tertutup, bisa menjadi motivasi bagi kaum milenial ke depan.

"Dengan padatnya aktivitas Pak Limi sebagai pejabat negara dan umur sudah 58 tahun, beliau bisa menyelesaikan study itu. Apalagi, untuk mencapai gelar doktor tidak gampang," ujar wanita jebolan S3 Program Doktor Ilmu Ekonomi di Universitas Brawijaya Malang, ini.

Halaman:

Editor: Budyanto Hamjah

Sumber: Pikiran Rakyat BMR


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah