Kasus Dugaan Ijazah Palsu Caleg PDIP Bolmut, Meidi Pontoh, Bergulir Pekan Depan

- 18 Mei 2024, 22:05 WIB
Kasus Dugaan Ijazah Palsu Caleg PDIP Bolmut, Meidi Pontoh, Bergulir Pekan Depan
Kasus Dugaan Ijazah Palsu Caleg PDIP Bolmut, Meidi Pontoh, Bergulir Pekan Depan /

PIKIRAN RAKYAT BMR – Kasus dugaan penggunaan ijazah palsu Paket C oleh calon legislatif (Caleg) PDIP Bolmut, Meidi Pontoh, terus menjadi sorotan masyarakat.

Proses penyelidikan yang dilakukan oleh Bawaslu Bolmut melalui Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) masih berlanjut dan menarik perhatian publik yang ingin mengetahui perkembangan terbaru kasus ini.

Menurut Ketua Divisi Hukum dan Pencegahan Bawaslu Bolmut, Rizki Posangi, pemeriksaan saksi-saksi telah dilakukan, namun penanganan kasus diperpanjang selama tujuh hari untuk menambah pemeriksaan saksi-saksi lebih lanjut.

"Penanganannya telah ditambah 7 hari, karena masih ada penambahan pemeriksanaan saksi-saksi," ujar Posangi saat dikonfirmasi oleh Pikiran Rakyat BMR pada Selasa, 15 Mei 2024.

Namun, Posangi enggan memberikan komentar lebih lanjut hingga ada keputusan inkracht atau berkekuatan hukum tetap.

Ketua Bawaslu Bolmut, Abdul Muin Wengkeng, menegaskan bahwa penanganan kasus ini akan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku.

"Kami Bawaslu akan profesional dalam menjalankan penanganan kasus ini," ujarnya.

Di tengah proses penanganan, beredar surat dari Dinas Pendidikan Bolmut yang ditujukan kepada Ketua DPW LSM Galaxy Sulut, Rheinal Mokodompis. Dalam surat bernomor 420/306/DIKBUD/BMU/IV/2024 tersebut, Dinas Pendidikan Bolmut mengungkapkan bahwa mereka tidak memiliki data atau rekam jejak digital terkait SKB Bintang Timur, tempat Meidi Pontoh mendapatkan ijazah Paket C.

"Buktinya sudah kami serahkan ke Bawaslu Bolmut," ujar Rheinal Mokodompis.

Halaman:

Editor: Viko Karinda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah