KPU RI Launching Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024

- 1 April 2024, 00:12 WIB
KPU RI Launching Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024
KPU RI Launching Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 /PR/

PIKIRAN RAKYAT BMR - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), resmi luncurkan atau launching tahapan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 ini.

Launching tahapan Pilkada serentak yang digelar oleh KPU RI berlangsung di Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Minggu 31 Maret 2024.

Kegiatan bertajuk "Peluncuruan Tahapan dan Hari Pemungutan Suara Pilkada Serentak Tahun 2024", dihadiri langsung oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari, Sekjen Bernad Dermawan Sutrisno dan anggota Idam Holik serta Yulianto Sudrajat. 

Baca Juga: Momen Limi Mokodompit Disambut Warga Otam, Gerimis Tak Jadi Soal, Bupati Bolmong Dukung UMKM

Hadir pula, jajaran KPU daerah dari 38 provinsi di Indonesia. Selain itu, pejabat dari Kemendagri, Bawaslu, DKPP, dan lembaga terkait lainnya.

Dilansir dari pikiran rakyat mudanesia, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari mengajak semua jajaran penyelenggara pemilu untuk menjalankan tugas dengan baik selama tahapan Pilkada berlangsung.

Dalam kesempatan itu, Hasyim juga berharap agar seluruh jajaran penyelenggara pemilu baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di seluruh Indonesia untuk menyelesaikan tugas dan amanah yang telah diberikan kepada mereka dalam menyelenggarakan Pilkada tahun 2024. 

Baca Juga: Berbagi Berkah Ramadan, BKPRMI Kelurahan Kotamobagu Salurkan Bantuan ke Pesantren dan Bagi Takjil Gratis

“Saya ingin mengajak teman-teman sekalian,” ujar Hasyim dalam pidatonya.

Halaman:

Editor: Gian Limbanadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah