6 Fakta Membanggakan Jonatan Christie Usai Menjuarai BAC 2024, Nomor 1 Setara Taufik Hidayat

- 16 April 2024, 10:20 WIB
Jonatan Christie juara Asia 2024
Jonatan Christie juara Asia 2024 /Instagram /@badminton.ina

PIKIRANRAKYAT BMR - Keberhasilan Jonatan Christie menjuarai tunggal putra Badminton Asia Championship (BAC) 2024 menghadirkan sejumlah fakta membanggakan.

Jonatan atau akrab disapa Jojo ini berhasil mengukuhkan dirinya sebagai juara Asia 2024 setelah pada laga final mengalahkan wakil China Li Shi Feng pada Minggu (14/4/2024)

Bertanding di Ningbo, China, Jonatan Christie sukses menundukkan Li Shi Feng dua set langsung lewat skor 21-15, 21-16.

Dengan hasil itu, Jonatan akhirnya menjuarai turnamen paling bergengsi tingkat Asia ini untuk pertama kali dalam karirnya di dunia bulutangkis.

Tidak hanya itu, gelar yang diraih Jojo ini juga menjadikan dirinya salah satu dari enam pebulu tangkis Indonesia yang pernah menjadi juara Asia seperti legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat.

Baca Juga: Jonatan Christie Juara Badminton Asia Championship 2024

"Saya persembahan gelar ini yang pertama untuk Tuhan dulu, karena kemenangan ini berkat Tuhan juga. Selanjutnya buat keluarga, istri, mama, papa, nenek, pelatih, team support, PBSI yang telah sangat membantu perkembangan saya selama ini, dan pada suporter bulutangkis Indonesia yang tidak henti-hentinya selalu mendoakan. Terima kasih buat kalian semua," ucap Jojo usai pertandingan.

Dikutip dari Instagram badminton.ina, berikut 6 fakta membanggakan setelah Jonatan Christie menjuari BAC 2024:

1. Tunggal Putra Keenam

Halaman:

Editor: Sutrisno Tola


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x