Saran Coach Justin Pada Shin Tae-yong Untuk Perbaiki Sisi Kanan Timnas Indonesia Yang Lemah

- 29 April 2024, 12:33 WIB
Saran Coach Justin Pada Shin Tae-yong Untuk Perbaiki Sisi Kanan Timnas Indonesia Yang Lemah
Saran Coach Justin Pada Shin Tae-yong Untuk Perbaiki Sisi Kanan Timnas Indonesia Yang Lemah /

Pikiran Rakyat BMR - Coach Justin memiliki sebuah saran dan solusi guna memperbaiki sisi kanan tim asuhan Shin Tae-yong yang dianggap menjadi titik lemah.Perjuangan Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 akan coba dihambat oleh Timnas Uzbekistan, pada Senin 29 April 2024.

Kemenangan lawan Uzbekistan, akan memastikan satu tempat bagi Timnas Indonesia U-23 di ajang Olimpiade Paris Mei 2024 nanti.

Hanya saja, sisi kanan Timnas Indonesia U-23 masih menjadi sorotan publik, khususnya Coach Justin.

Coach Justin menilai bahwa ada lubang cukup besar di sisi pertahanan Timnas Indonesia yang dijaga oleh Fajar Faturrahman dan Rio Fahmi.

Tidak heran, jika sisi ini menjadi sasaran serangan lawan-lawan Indonesia. Timnas Yordania dan Korea Selatan, sering melakukan eksploitasi pada Fajar atau Rio yang main disana.

Tentunya, ini menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Shin Tae-yong, mengingat Timnas Uzbekistan memiliki pemain sayap kiri cepat yang akan menjadi ancaman bagi Rizky Ridho dkk.

"Kalau kita cermati dari laga-laga sebelumnya, sisi kanan kita (Timnas U-23) selalu dieksploitasi lawan. Ini harus segera dibenahi," Kata Coach Justin seperti dilansir Pikiran Rakyat BMR dari Instagram @coachjustinl.

Coach Justin bahkan secara khusus menyoroti sisi kanan Timnas asuhan Shin Tae-yong saat melawan Timnas Korea Selatan.

Dia mengatakan bahwa Shin Tae-yong harus melakukan dua kali pergantian karena mudahnya dua pemain sisi kanan Timnas Indonesia, dilewati oleh pemain Korea Selatan.

"Ketika lawan Korsel, STY bahkan harus melakukan tiga pergantian, Rio (Fahmi) digantikan Fajar lalu kemudian Kelly (Sroyer) masuk untuk menggantikan Fajar. Di belakang, Komang juga ditarik dan digantikan Ferrari. Ini menunjukkan bahwa STY belum nyaman dengan kekuatan sisi kanan kita," Tambah Coach Justin.

Halaman:

Editor: Angga Rasid


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah