Iskandar atau YSM Kader PDIP BMR Punya Kans Dampingi Steven Kandouw di Pilgub Sulut

- 26 Maret 2024, 23:12 WIB
Iskandar Kamaru, Steven Kandouw, Yasti Soepredjo Mokoagow
Iskandar Kamaru, Steven Kandouw, Yasti Soepredjo Mokoagow /Viko Karinda/

PIKIRAN RAKYAT BMR- Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) kian hangat dibicarakan, sejumlah figur pun mulai bermunculan.

Saat ini partai politik yang tak malu-malu menampilkan figur mereka adalah PDI Perjuangan.

PDI Perjuangan sendiri diperkirakan bakal kembali mencalonkan kader murni salah satunya pasangan Olly Dondokambey saat ini yakni Steven O.E Kandouw.

PDI Perjuangan sendiri di Sulut kembali menjadi jawara dengan peroleh 19 kursi di DPRD Provinsi Sulut, capaian ini menjadi acuan PDI Perjuangan untuk bisa bertarung tanpa koalisi.

Namun jika Steven Kandouw dicalonkan oleh PDI Perjuangan kemungkinan pasangannya masih berasal dari internal partai.

Hal ini diungkap oleh Pengamat Politik Sulut, Alfon Kimbal bahwa berkaca pada Pilkada sebelumnya PDI Perjuangan tidak pernah lepas memasangkan sesama kader partai.

“Seperti Pilgub dan Pilkada di daerah pak Olly selalu memasangkan sesama kader partai, ini bisa saja terjadi pada tahun ini,”kata Alfon saat dihubungi Pikiran Rakyat BMR.

Sebut Alfon, jika Pilgub nanti terjadi pasangan sesame kader bisa saja peluang itu datang untuk figur PDI Perjuangan dari Bolaang Mongondow Raya.

“Iya itu bisa saja terjadi saat ini ada bapak Iskandar Kamaru yang tak lain Bupati Bolsel dan Yasti Soepredjo Mokoagow (YSM),”kata Alfon.

Halaman:

Editor: Viko Karinda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah