PW InWECNA Sulut Periode 2024 - 2029 Resmi Dilantik, Ns Faris Hadirkan Terobosan Pelayan untuk Masyarakat

- 14 Mei 2024, 15:28 WIB
PW InWECNA Sulut Periode 2024 - 2029 Resmi Dilantik, Ns Faris Hadirkan Terobosan Pelayan untuk Masyarakat
PW InWECNA Sulut Periode 2024 - 2029 Resmi Dilantik, Ns Faris Hadirkan Terobosan Pelayan untuk Masyarakat /

PIKIRAN RAKYAT BMR - Pengurus Wilayah Himpunan Perawat Luka, Enterostomal, Stoma dan Kontinensia Sulawesi utara (PW InWECNA Sulut) periode 2024 - 2029, resmi dilantik.

Digelar di Aula Universitas Muhammadiyah Manado, Sabtu, 11 Mei 2024, acara pelantikan turut dirangkaikan dengan Rapat Kerja Jangka Pendek InWECNA Sulut.

Ketua PW InWECNA Sulut, Ns Faris Sindring S.Kep, M.Kep mengungkapkan, pengurus periode 2024-2029 diisi oleh para perawat yang berkomitmen dalam mengembangkan Kompetensi Keperawatan Luka, Enterostomal dan Continensia.

Di mana, hal tersebut bertumpu pada Visi “Pelayanan Keperawatan Berbasis Kebutuhan Kesehatan Masyarakat Terkini Untuk Mengembangkan UMKM Dalam Keperawatan”.

Sehingga, program-program yang dihasilkan oleh pengurus, akan sesuai dengan kebutuhan masyarakat terkini.

"Jadi, saat ini di era modern masyarakat menginginkan Transformasi layanan kesehatan yang terjangkau, mudah, cepat dan tidak mengganggu aktivitas kerja keluarganya, intinya masyarakat inginkan kemudahan-kemudahan," ungkapnya.

Lebih lanjut, dengan Undang-Undang kesehatan baru yang telah diterapkan oleh Kementerian Kesehatan, dibutuhkan transformasi dalam melakukan pelayanan kesehatan masyarakat.

"Kita sebagai Badan Kelengkapan PPNI yang bergerak pada Kompetensi Luka Enterostomal dan Kontinensia melihat peluang untuk kita bertransformasi, menata dan memformulasikan Layanan Kesehatan Masyarakat Terkini," lanjutnya.

Salah formula tersebut, yakni mengembangkan keperawatan Home Care atau Nursing Care Center (Praktik Mandiri Keperawatan), yang selain dapat membantu masyarakat, juga turut menjadi sumber pendapatan tambahan bagi perawat.

Adapun berbagai pelayanan dalam Home Care antara lain, Layanan Komplementer, Hipnoterapi, Bekam, Sunat Moderen, Footspa, perawatan Luka, Enterostomal dan Contonemsia, Layanan Baby spa , Perawatan Paliatif serta perawatan Gerontik dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Angga Rasid


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah