Asripan Nani, Wali Kota Kotamobagu Pertama yang Peduli Gedung Paling Bersejarah di BMR

- 8 April 2024, 07:05 WIB
Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani
Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani /

PIKIRANRAKYAT BMR - Sejak dilantik sebagai penjabat Wali Kota Kotamobagu oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada tanggal 25 September 2023, Hi Asripan Nani terus membawa warna baru di Kota Kotamobagu.

Salah satu bukti nyata yang dilakukan Asripan Nani adalah mengaktifkan kembali bangunan paling bersejarah di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Bangunan tersebut adalah Gedung eks Rumah Dinas (Rudis) Bupati Bolaang Mongondow, yang terletak di Bukit Ilongkow, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Bangunan tersebut adalah salah satu saksi sejarah terbentuknya pemekaran Bolaang Mongondow Raya yang kini menjadi empat kabupaten dan satu kota, namun sudah lama dibiarkan.

"Kenapa kita membenahi tempat ini, agar supaya tempat ini menjadi simbol keberadaan Bolaang Mongondow Raya, yang sekarang di Kota Kotamobagu gedung ini menjadi simbol peradaban dan pengambilan kebijakan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu di tempat ini," ujar Asripan Nani dalam sambutannya saat menggelar buka puasa bersama di gedung tersebut pada Minggu, 7 April 2024.

Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani saat meninjau eks Rudis eks Bupati Bolaang Mongondow yang sudah lama terbengkalai.
Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani saat meninjau eks Rudis eks Bupati Bolaang Mongondow yang sudah lama terbengkalai. Diskominfo Kotamobagu

Baca Juga: Pemkot Kotamobagu Buka Rekrutmen CASN Tahun 2024

Menurut Asripan, meski tempat ini agak lama tidak diperbaiki, tetapi ia bersama dengan teman-teman pimpinan perangkat daerah dan didukung DPRD kemudian membenahi tempat ini.

Ditegaskannya, sebelum ada Wali Kota definitif, ia akan menjadikan tempat ini sebagai mess pemerintah daerah, supaya ada kegiatan-kegiatan, ada tamu-tamu daerah, bisa langsung ke tempat ini.

Halaman:

Editor: Sutrisno Tola


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah