4 Tokoh BMR Dilirik Cawagub, SK dan E2L Gaet Kader Bolmong Raya di Pilgub Sulut 2024?

- 25 April 2024, 13:45 WIB
4 Tokoh BMR Dilirik Cawagub, SK dan E2L Gaet Kader Bolmong Raya di Pilgub Sulut 2024?
4 Tokoh BMR Dilirik Cawagub, SK dan E2L Gaet Kader Bolmong Raya di Pilgub Sulut 2024? /

PIKIRAN RAKYAT BMR - Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut) 2024, sejumlah nama mencuat untuk berkontestasi, tak terkecuali tokoh Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Setidaknya terdapat 4 nama tokoh BMR yang disebut-sebut bakal turut meramaikan Pilgub Sulut sebagai calon wakil Gubernur dari Steven Kandouw ataupun Elly Engelbert Lasut.

Di mana, 4 tokoh Bolaang Mongondow Raya memiliki rekam jejak mentereng sehingga dinilai jadi pilihan yang tepat untuk mendongkrak perolehan suara di Pilgub nanti.

Baca Juga: Iskandar atau YSM Kader PDIP BMR Punya Kans Dampingi Steven Kandouw di Pilgub Sulut

Yasti Soepredjo Mokoagow
Srikandi Bolaang Mongondow Raya disebut-sebut sebagai salah satu nama yang tengah digodok PDIP untuk mendampingi Steven Kandouw di Pilgub Sulut November nanti.

Yasti Soepredjo Mokoagow sendiri merupakan salah satu putri terbaik Bolaang Mongondow Raya serta rekam jejak mentereng.

Sebelum memimpin Kabupaten Bolaang Mongondow pada 2017 - 2018, Yasti Soepredjo Mokoagow telah dua kali terpilih sebagai anggota DPR RI dari dapil Sulawesi Utara.

Di mana, pada Pemilu 2024, ketua BKMT Sulut ini kembali sukses melenggang ke Senayan untuk mengabdi sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029.

Pengamat Politik Alfon Kimbal mengatakan, kans Yasti Soepredjo Mokoagow mendampingi Steven Kandouw terbuka lebar, mengingat ketokohannya di Tanah Totabuan.

“Tentu peluang ibu Yasti kian besar apalagi belum lama ini meraih suara signifikan di Pemilihan Legislatif DPR RI,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Angga Rasid


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah