Pilkada Bolmut Bakal Berlangsung 3 Pasang, Pengamat: Asripan-Arter Jika Bersanding Jadi Pasangan Terkuat

- 21 April 2024, 07:05 WIB
Asripan Nani dan Arter Datunsolang
Asripan Nani dan Arter Datunsolang /

PIKIRANRAKYAT BMR - Beberapa sosok calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Bolmut sudah mulai bermunculan dan ramai diperbincangkan.

Nama-nama tersebut diprediksi akan menjadi lawan kuat jika bersaing, dan akan menjadi pasangan yang kuat jika bersanding.

Pasalnya partai pengusungnya merupakan partai kuat di Kabupaten Bolmut jika dilihat dari hasil Pileg 2024, dan sosoknya telah dikenal di Kabupaten Bolmut.

Adapun hasil dari Pileg 2024 Kabupaten Bolmut, PDI Perjuangan meraih 5 kursi, PPP 5 kursi, Golkar 3 kursi, Demokrat, PKB dan Perindo sama-sama meraih 2 kursi, sedangkan PAN meraih 1 kursi.

Para bakal calon yang kini sudah dimunculkan oleh partai dan ramai di perbincangkan masyarakat berasal dari partai.

Baca Juga: BERKAH Jilid II ‘Cari’ Lawan di Pilkada Bolsel, Deddy Abdul Hamid: Kami Paling Siap

Mereka adalah Amin Lasena, mantan wakil Bupati Bolmut dan menjabat sebagai Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Bolmut, yang sudah menyatakan diri akan kembali maju pada Pilkada 2024.

Lalu ada nama Asripan Nani yang kini menjabat sebagai PJ Walikota Kotamobagu dan Suriansyah Korompot yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Bolmut.

Pengamat politik Hendri Wijaya S.IP Tandjung menilai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Bolmut) akan menjadi 'pertempuran' paling menarik karena terdapat 'perang bintang'.

Halaman:

Editor: Sutrisno Tola


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah