Meiddy- Nayodo Berebut SK PDI Perjuangan di Pilwako Kotamobagu, Steven Yasti Pecah Kongsi?

- 16 April 2024, 22:15 WIB
Meiddy- Nayodo Berebut SK PDI Perjuangan di Pilwako Kotamobagu, Steven Yasti Picah Kongsi?
Meiddy- Nayodo Berebut SK PDI Perjuangan di Pilwako Kotamobagu, Steven Yasti Picah Kongsi? /

PIKIRAN RAKYAT BMR - Ketua DPC PDI-P Kotamobagu, Meiddy Makalag mulai mencuat ke permukaan dan memiliki kans besar untuk diusung PDIP di Pilwako Kotamobagu 2024.

Akan tetapi, langkah Meiddy Makalalag itu tak berjalan mulus. Sebab, mantan Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan juga digadang-gadangkan maju lewat partai berlambang banteng bermoncong putih itu.

Perebutan SK PDI Perjuangan antara Meiddy dan Nayodo untuk maju sebagai calon Walikota Kotamobagu tahun 2024 nampaknya sudah sangat terlihat.

Selain itu, arah dukungan para elit PDI Perjuangan pun tampak terbagi di Pilwako Kotamobagu. Hal ini terlihat dari arah dukungan Steven Kandouw dan Yasti Soepredjo Mokoagow.

Steven Kandouw yang secara terang-terangan mendukung Meiddy Makakalag dalam perebutan DB 1 K. Hal itu terlihat ketika Steven Kandouw memimpin rapat dengan para kader dan simpatisan di kantor DPC PDI Perjuangan Kotamobagu beberapa waktu lalu.

Dimana secara tegas Wakil Gubernur dua periode itu kepada para kader, simpatisan PDI Perjuangan wajib hukumnya memperjuangkan Meiddy Makalalag di Pilwako Kotamobagu.

“Meiddy Makalalag luar biasa, baru Ketua DPRD so bisa membangun kantor partai sebesar ini. Bagimana kalau Wali Kota. Samua setuju Meiddy Makalalag calon Wali Kota? Yang nda setuju silakan kaluar dari tampa ini,” tegas Steven Kandouw kepada

Berbeda dengan Steven, Mantan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow justru secara terbuka memberikan dukungannya kepada Nayodo Koerniawan.

Hal itu disampaikan Yasti di tengah acara buka puasa bersama para pengurus BKMT Sulawesi Utara, di kediamannya Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur Jumat 5 April 2024 kemarin.

Halaman:

Editor: Viko Karinda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah