Coach Justin Sebut GBK Tidak Pantas Jadi Kandang Timnas Indonesia Di Babak 3, Ternyata Karena Hal Ini

- 28 Juni 2024, 09:25 WIB
Coach Justin
Coach Justin /

PIKIRAN RAKYAT BMR- Coach Justin kembali memberikan sebuah kritikan terhadap Gelora Bung Karno (GBK) dan manajemen yang mengelolanya.

Dari pernyataan Coach Justin, ada sebuah indikasi bahwa dia tidak suka jika Timnas Indonesia berkandang di GBK pada babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti yang sudah kita ketahui, Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak 3 Kualifikasi Pialad Dunia 2024 setelah mengalahkan Timnas Filipina.

Karena berhasil lolos, Timnas Indonesia akan bermain dalam 10 pertandingan di babak ketiga. Dimana 5 pertandingan akan bermain di Indonesia.

Timnas Indonesia akan menjamu Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan Cina. Tentunya, lapangan atau stadion yang digunakan harus stadion yang baik dan memalukan negara Indonesia.

Sebenarnya, ada banyak stadion yang bagus di Indonesia. Misalnya Gelora Bung Tomo, Stadion Batakan, Stadion Manahan Solo, Jakarta International Stadium dan tentunya Gelora Bung Karno (GBK).

PSSI dan Erick Thohir memang akan lebih memilih Stadion Gelora Bung Karno sebagai stadion kandang Indonesia.

Akan tetapi, di dua laga terakhir Timnas Indonesia, pemain Timnas dan suppoerter Timnas Indonesia kecewa dengan kondisi lapangan Gelora Bung Karno (GBK).

Kondisi lapangan GBK tidak layak untuk digunakan di laga-laga besar seperti kualifikasi Piala Dunia 2026.

Halaman:

Editor: Viko Karinda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah