Ini Alasan Shin Tae-yong Hanya Dikontrak Sampai 2027 Di Timnas Indonesia, Ada Faktor Erick Thohir, Dia…

- 29 Juni 2024, 14:42 WIB
Ini Alasan Shin Tae-yong Hanya Dikontrak Sampai 2027 Di Timnas Indonesia, Ada Faktor Erick Thohir, Dia…
Ini Alasan Shin Tae-yong Hanya Dikontrak Sampai 2027 Di Timnas Indonesia, Ada Faktor Erick Thohir, Dia… /Instagram @erickthohir/

PIKIRAN RAKYAT BMR - Shin Tae-yong akhirnya mendapatkan kontrak baru. Dia akan melatih Timnas Indonesia sampai tahun 2027.

Setelah diserbu netizen Indonesia, Erick Thohir akhirnya mengabulkan permintaan penggemar Timnas Indonesia untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong.

Hal ini sesuai dengan janji Erick Thohir yang mengatakan bahwa dia akan menambah masa bakti Coach Shin jika dia berhasil memenuhi target yang diberikan oleh PSSI.

Target PSSI yang sudah dipenuhi oleh Shin Tae-yong adalah lolos babak 16 besar Piala Asia Senior dan lolos babak 8 besar Piala Asia U-23.

Sebelumnya, penggemar Timnas Indonesia khawatir dengan lambatnya kesepakatan baru antara Shin Tae-yong dan PSSI soal kontrak.

Terlebih lagi, ada sebuah kabar jika Shin Tae-yong sedang dilirik oleh Federasi Sepakbola Korea Selatan untuk dijadikan pelatih kepala Timnas Korea Selatan.

Hal ini diperparah dengan keberadaan Shin Tae-yong yang waktu itu ada di Korea Selatan.

Ini membuat, penggemar Timnas Indonesia takut jika Shin Tae-yong tidak jadi meneruskan perjuangannya dan meninggalkan Timnas Indonesia.

Namun akhirnya, kekhawatiran tersebut sirna. Ini setelah Erick Thohir dan Shin Tae-yong secara resmi mengumumkan bahwa mereka sepakat untuk memperpanjang kontrak sampai tahun 2027.

Halaman:

Editor: Viko Karinda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah