Robby VaSung Menguat di Pilkada Minahasa, Intip Kekayaan Keduanya

- 22 April 2024, 07:00 WIB
Robby Dondokambey dan Vanda Sarundajang
Robby Dondokambey dan Vanda Sarundajang /

PIKIRAN RAKYAT BMR - Pertarungan sengit calon bupati dan wakil bupati Minahasa dalam Pilkada 2024 semakin memanas. PDIP diprediksi akan mengumumkan pasangan hebat mereka, Robby Dondokambey (RDon) dan Vanda Sarundajang (VaSung), menandai langkah kuat partai tersebut dalam ajang politik lokal.

Pasangan ini disebut kans kuat muncul di Pilkada Minahasa 27 November mendatang jika mendapat restu PDIP. 

Dukungan besar dari masyarakat didapat berkat pengaruh yang dimiliki keduanya.

Robby Dondokambey, yang baru saja meraih kursi di DPRD Sulut dari dapil Minahasa-Tomohon, membawa modal politik yang solid. Dukungan penuh dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, serta mesin partai PDIP, membuatnya menjadi kekuatan tak terbantahkan.

Sementara itu, Vanda Sarundajang, atau yang akrab disapa VaSung, memiliki basis massa yang kuat di hampir seluruh kecamatan di Minahasa. 

Dengan pengalaman tiga periode sebagai anggota DPR RI dan dukungan dari para pendukung setia almarhum Sinyo Harry Sarundajang, VaSung menjadi magnet bagi pemilih di wilayah tersebut.

Sementara itu intip kekayaan Robby Dondokambey dan Vanda Sarundajang.

Untuk Robby Dondokambey sendiri memiliki kekayaan berupa tanah bangunan senilai 1.030.000.000 dan alat transportasi berupa beberapa jenis mobil dengan nilai Rp. 720.311.977.

Ada pun harta bergeak milik Robby senilai Rp. 314.000.000.

Halaman:

Editor: Viko Karinda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah