Ultimatum Elkan Baggott, Erick Thohir: Tak Bisa Ditolerir, Kami Akan Cari Lagi

- 5 Juni 2024, 21:25 WIB
Ultimatum Elkan Baggott, Erick Thohir: Tak Bisa Ditolerir, Kami Akan Cari Lagi
Ultimatum Elkan Baggott, Erick Thohir: Tak Bisa Ditolerir, Kami Akan Cari Lagi /instagram @elkanbaggott

Pikiran Rakyat BMR - Mangkirnya Elkan Baggot pada pemanggilan Timnas Indonesia kemarin akhirnya ditanggapi oleh Erick Thohir.

Erick Thohir Mengungkap bahwa dia tidak memberikan tolerir kepada Elkan Baggott seandainya dia mangkir lagi dari panggilan Timnas.

Bahkan, Erick Thohir berniat mencari lagi pemain keturunan lain yang memang benar-benar ingin membela Timnas Indonesia.

Hal ini dikarenakan, pemain keturunan Indonesia yang memiliki kualitas yang setara atau bahkan lebih bagus dari Elkan Baggott, masih banyak.

Nama Elkan Baggott memang menjadi perbincangan oleh netizen bola Indonesia setelah namanya tidak ada dalam daftar pemain yang akan dibawa Shin Tae-yong untuk melawan Timnas Irak dan Filipina dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Padahal, dua laga yang diadakan di Gelora Bung Karno ini adalah agenda FIFA, dan Elkan Baggott sendiri sedang tidak cidera.

Banyak pihak berasumsi bahwa tidak masuknya Elkan Baggott dalam daftar pemain yang akan berlaga di dua pertandingan sisa kualifikasi Piala Dunia 2026, karena dampak di pemanggilan babak play off Olimpiade melawan Guinea.

Timnas Indonesia U-23 yang kekurangan stok bek tengah setelah kehilangan Justin Hubner dan Rizki Ridho, meminta Elkan Baggot untuk bergabung.

Namun sampai pertandingan dilaksanakan, Elkan Baggott tidak kunjung datang dan bergabung dengan teman-temannya.

Mangkirnya Elkan Baggot tersebut, membuat Shin Tae-yong marah dan tidak memanggilnya ke Timnas senior.

Halaman:

Editor: Angga Rasid


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah