6 Pemain Timnas Indonesia Bisa Absen Saat Melawan Filipina, Dari Ivar Jenner Sampai Rafael Struick Jika...

- 6 Juni 2024, 19:03 WIB
6 Pemain Timnas Indonesia Bisa Absen Saat Melawan Filipina, Dari Ivar Jenner Sampai Rafael Struick Jika...
6 Pemain Timnas Indonesia Bisa Absen Saat Melawan Filipina, Dari Ivar Jenner Sampai Rafael Struick Jika... /
Pikiran Rakyat BMR – Ivar Jenner dan Rafael Struick bisa saja absen saat melawan Filipina pada laga terakhir penyisihan piala dunia 2026.

Tidak hanya mereka, ada 4 bahkan lima pemain inti Timnas Indonesia yang bisa saja ikut absen saat laga hidup mati tersebut.

Timnas Indonesia memang diwajibkan untuk menang dalam dua pertandingan sisa kualifikasi piala dunia 2026.

Asnawi Mangkualam dkk akan menghadapi Irak dan Filipina di Gelora Bung Karno. Laga melawan Irak akan berlangsung pada Kamis, 6 Juni 2024 jam 16.00 WIB.

Sedangkan laga melawan Timnas Filipina akan berlangsung pada tanggal 11 Juni 2024 jam 19.30 WIB.

Satu kemenangan saja akan membuat Timnas Indonesia lolos ke Round 3 Kualifikasi Piala Dunia. Tambahan tiga poin akan membuat poin Timnas Indonesia tidak akan bisa dikejar oleh Vietnam yang saat ini nangkring di poisi ketiga klasemen.

Namun jika gagal menang di dua laga tersebut, Timnas Indonesia masih bisa lolos jika meraih hasil imbang di dua laga menghadapi Irak dan Filipina.

Untuk bisa lolos ke round 3, Timnas Indonesia tentunya harus bisa tampil baik. Timnas Indonesia butuh seluruh pemainnya dalam keadaan fit dan siap diturunkan.

Hanya saja, ada satu kendala yang mungkin bisa mengubur mimpi Indonesia untuk berlaga lebih jauh di babak kualifikasi ini.

Pasalnya, ada kemungkinan jika Timnas Indonesia tidak akan bisa turun dengan kekuatan penuh saatu berhadapan dengan Timnas Filipina.

Tidak tanggung-tanggung,ada 7 pemain inti dan penting Timnas Indonesia yang bisa tidak main di laga puncak tersebut.

Halaman:

Editor: Angga Rasid


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah