The Power of Erick Thohir, Bung Ropan Sebut Kevin Diks dan Ole Romeny Fix Gabung Ke Timnas Indonesia

- 19 Juni 2024, 07:05 WIB
The Power of Erick Thohir, Bung Ropan Sebut Kevin Diks dan Ole Romeny Fix Gabung Ke Timnas Indonesia
The Power of Erick Thohir, Bung Ropan Sebut Kevin Diks dan Ole Romeny Fix Gabung Ke Timnas Indonesia /Tangkap Layar Instagram Erick Thohir/

PIKIRAN RAKYAT BMR - Erick Thohir sepertinya tidak main-main dalam mencari pemain keturunan untuk Timnas Indonesia.

Terbaru, Erick Thohir dikonfirmasi sudah melakukan pergerakan untuk merayu Kevin Diks dan Oleh Romeny.

Mereka diproyeksikan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hal ini dikonfirmasi langsung Bung Ropan, pengamat sepakbola yang memiliki kedekatan dengan Erick Thohir dan jajarannya di PSSI.

"Kemudian saya juga menanyakan kembali soal Ole Romeny. Pak ketua lagi-lagi bilang sudah masuk. Dan sekarang sedang di upayakan. Kevin Diks juga sudah diijinkan oleh orang tuanya," Ucap Bung Ropan di Kanal YouTube, Bung Ropan.

Penambahan pemain naturalisasi baru merupakan sebuah usaha Erick Thohir untuk meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026.

Pasalnya, AFC atau benua asia mendapatkan jatah kuota 8 setengah di Piala Dunia 2026. Dan pada babak ketiga, ada 6 negara yang akan lolos langsung ke Piala Dunia 2026. 

6 negera tersebut adalah juara dan runner-up di tiga grup babak 3 kualifikasi. Sedangkan dua slot tersisa akan diperebutkan oleh posisi tiga dan empat klasemen di masing-masing grup.

Sangat terbukanya peluang Timnas Indonesia untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026, membuat Erick Thohir sangat serius dalam mencari pemain naturalisasi.

Halaman:

Editor: Viko Karinda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah